Jenis Keju Yang Baik Untuk Diet

Siapa sih yang dapat menahan godaan untuk memakan salad buah dengan taburan keju diatasnya? Namun, tidak jarang keju menjadi “kambing hitam” dalam masalah naiknya berat badan seseorang. Maka dari itu, sering sekali kita melihat menu diet yang sehat tidak memasukkan keju didalamnya. Sebenarnya, benar atau tidak sih saat diet dilarang mengkonsumsi keju? ternyata, hal tersebut tidaklah seluruhnya benar. Ada beberapa jenis keju yang justru bermanfaat dan bagus dikonsumsi ketika diet karena mengandung protein yang baik untuk tubuh. Keju apa sajakah itu? berikut ini adalah beberapa macam jenis keju yang baik untuk diet.

Keju Fontana

Keju fontana merupakan keju yang mengandung sedikit lemak. Selain itu, keju ini kaya akan protein dan rasanya gurih.

Keju Parmesan

Keju parmesan juga merupakan jenis keju yang baik untuk diet. Keju ini mempunyai rasa yang kuat dan anda bisa menambahkannya pada sayuran panggang, pasta atau salad.

Keju Feta

Dibandingkan keju cheddar, keju feta lebih sedikit mengandung lemak yaitu hanya 75 kalori per setengah cangkir. Keju yang berasal dari susu kambing ini bisa anda jadikan sebagi cemilan pengganjal perut dengan campuran ketimun, tomat atau roti gandum.

Keju Mozarella

Keju mozarella termasuk jenis kaju yang mengandung sedikit lemak dan kaya akan protein. Satu buah keju mozarella hanya mengandung 70 kalori, jumlah ini lebih sedikit dibandingkan 1 sendok makan butter.

Keju Cottage

Keju cottage mengandung banyak protein tetapi juga rendah kalori serta lemak. Keju yang berbentuk gumpalan kecil ini mengandung 81 kalori dan 14 gram protein dalam setengah cangkir keju cottage.

Itulah beberapa jenis keju yang baik untuk diet yang dikutip dari thehealthsite.com. Nah, dengan mengetahui jenis keju apa saja yang bagus untuk program diet anda, anda tidak perlu lagi menahan godaan makan keju dan dapat memasukkan keju ke dalam menu diet sehat anda.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!