Inilah Alasan Mengapa Stress Bisa Bikin Gemuk

Apa itu stres? dilihat dari segi bahasa, stres bisa diartikan sebagai tekanan. Lebih jauh stres bisa dijabarkan sebagai suatu kondisi atau perasaan tertekan terhadap berbagai permasalahan hidup. Stress bisa dialami oleh semua orang baik itu anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Selain itu stres juga bisa dialami kapan saja dan dimana saja tanpa mengenal waktu dan tempat. Stres bisa disebabkan oleh berbagai macam hal dan salah satunya adalah berat badan yang terus bertambah. Ya, banyak sekali orang yang mengalami stres akibat susah menurunkan berat badan. Padahal, jika seseorang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, salah satu syarat mutlak adalah jangan stress. Mau tahu kenapa? dibawah ini adalah alasan mengapa stress bisa bikin gemuk. Yuk, kita simak.

Jika tidak mau tubuh anda semakin gemuk dan mau mendapatkan berat tubuh yang proporsional, sebaiknya jangan pernah ada kata stress dalam hidup anda. Atau paling tidak, kurangilah tingkat stres yang anda rasakan ke level terendah. Karena dilansir dari laman dailymail.co.uk, salah satu faktor utama penyebab kegemukan adalah stres itu sendiri. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Standford University, para peneliti menjelaskan alasan mengapa stress bisa bikin gemuk adalah karena stres dapat meningkatkan produksi hormon Adamts1. Hormon Adamts1 merupakan salah satu hormon yang dapat membentuk lemak dalam tubuh dan menambah berat badan.


Obat Herbal Depresi

 

Saat hormon Adamts1 ini semakin berkembang dan banyak, saat itulah berat badan semakin bertambah dan kemungkinan akan sulit menurunkannya kembali. Selain itu, para peneliti juga menemukan bahwa selain membuat berat badan semakin bertambah, stres juga dapat memicu berbagai masalah kesehatan lainnya.

Walaupun ada beberapa kasus stres bisa membuat seseorang semakin kurus karena berkurangnya nafsu makan, tetapi lebih banyak dari mereka yang mengalami stres akan mengalami peningkatan berat badan akibat nafus makan yang tidak terkendali. Kebanyakan dari mereka melampiaskan perasaanya tersebut dengan makan dalam porsi besar. Nah, ketika seseorang makan banyak dan hormon dalam tubuh tidak bekerja dengan baik, hal ini bisa memicu kenaikan berat badan. Ini juga yang menjadi alasan mengapa stress bisa bikin gemuk.

Nah, bagi anda yang sudah berusaha mati-matian menurunkan berat badan dan tidak berhasil, sangat disarankan untuk tetap tenang dan berpikir positif, buat perasaan senyaman mungkin pada diri anda. Namun jika anda tetap tidak bisa mengontrol pikiran anda, anda sangat disarankan mengkonsumsi Smart Detox. Apa itu Smart Detox? Smart Detox merupakan minuman nutrisi yang dibuat oleh ahli kesehatan dunia melalui berbagai penelitian. Minuman ini akan membuat tubuh anda sehat dan berat badan ideal. Dengan smart detox, berat badan anda akan turun dengan cepat dan tanpa efek samping. Selain itu, anda tidak perlu merasa khawatir berat badan akan naik meskipun makan banyak.

Itulah penjelasan mengenai alasan mengapa stress bisa bikin gemuk. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!