Gejala Penyakit Kanker Usus Yang Tidak Disadari

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Maka tidak heran jika setiap orang akan merasa ketakutan jika sudah berbicara mengenai penyakit kanker. Selain mematikan, kanker juga bisa menyerang dimana saja, kapan saja dan siapa saja. Lebih jauh, penyakit kanker menjadi salah satu penyakit yang tidak dapat ditebak dengan mudah tanda-tanda ataupun gejala kemunculannya. Di dunia ini, ada banyak sekali jenis penyakit kanker yang mematikan dan salah satunya adalah kanker usus. Walaupun sering terjadi kasus kanker usus, tapi hanya sedikit orang yang mengetahui gejala dan tanda-tandanya. Nah, jika anda termasuk orang yang belum mengetahui gejalanya, berikut ini adalah gejala penyakit kanker usus yang tidak disadari.

Mual Dan Muntah

Mual dan muntah merupakan gejala kanker usus yang paling sering terjadi. Bahkan diantaranya ada beberapa kasus yang disertai dengan nyeri dan kram perut. Kram perut dan nyeri akan muncul karena adanya peradangan pada usus atau perut.

Berat Badan Turun

Gejala penyakit kanker usus yang tidak disadari berikutnya adalah penurunan berat badan yang cukup signifikan. Kondisi seperti ini sendiri terjadi karena nafsu makan yang berkurang dan anemia. Tidak hanya pada penderita kanker usus, penurunan berat badan juga dialami oleh hampir semua penderita jenis kanker.

Mudah Lelah

Biasanya, secara keseluruhan penderita kanker akan mengalami mudah lelah dan cepat lesu. Tidak hanya saat melakukan aktivas berat, kondisi seperti ini juga muncul bahkan saat penderita tidak melakukan aktivitas apapun atau tidak bekerja sama sekali.

Terdapat Darah Dalam Feses

Munculnya darah dalam feses merupakan tanda atau gejala utama penyakit kanker usus. Para ahli mengemukakan bahwa usus akan sangat rentan bermasalah dialami oleh orang yang beresiko terkena kanker usus. Nah, adanya darah pada feses dan tekstur feses yang lebih cair merupakan akibat dari bermasalahnya usus.

Itulah beberapa gejala penyakit kanker usus yang tidak disadari yang dikutip dari laman indiatimes.com. Nah, jika anda mengalami salah satu gejala diatas, sebaiknya segera periksakan kondisi kesehatan anda secara menyeluruh untuk mengetahui apa yang terjadi dengan diri anda. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan agar segera dapat dilakukan pencegahan resiko kanker usus yang lebih parah. Sekian dan semoga bermanfat.


Gejala Penyakit Kanker Usus Yang Tidak Disadari

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!