Fakta Dan Mitos Menurunkan Berat Badan

Fakta Dan Mitos Menurunkan Berat Badan – Informasi mengenai cara, tips menurunkan berat badan atau program diet sudah sangat banyak sekali beredar dan begitu mudah bisa kita temukan di internet, majalah, koran, dll. Karena topik ini memang sangat populer sekali dan salah satu kata kunci yang paling banyak dicari pada mesin pencari seperti google, yahoo search, dan bing. Tetapi dengan begitu banyaknya informasi yang kita dapatkan kita harus pandai memilah milih dan mencari tahu dari sumber yang terpercaya. Karena sering sekali bukan fakta yang kita dapatkan untuk tips menurunkan berat badan melainkan hanya mitos. Berikut ini adalah fakta dan mitos menurunkan berat badan yang perlu anda ketahui :


programdetoksifikasi

 

Mitos Ngemil Terlalu Malam Dapat Menaikkan Berat Badan

Seperti dilansir delish.com, para peneliti menemukan bahwa ngemil terlalu malam bisa menaikkan berat badan hanyalah sebuah mitos. Mengapa demikian? karena intinya bukan masalah waktu makan yang terlalu malam, melainkan dari jenis makanan yang anda makan. Makanan yang mengandung gula dan kalori tinggi memang akan menambah berat badan anda. Hal ini tidak akan terjadi apabila anda memakan makanan yang rendah gula dan rendah kalori.

Fakta Alpukat Dapat Menurunkan Berat Badan

Dilansir oleh healthiestfood.co.uk, pada sebuah penelitian menunjukan bahwa asam lemak tak jenuh yang terkandung pada buah alpukat digunakan sebagai energi pembakaran. Asam lemak tak jenuh ini berguna untuk mengurangi kolesterol dalam darah. Selain itu juga, buah alpukat dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama atau menunda rasa lapar. Hal ini terjadi karena kandungan lemak yang cukup pada buah alpukat.

Mitos Diet = Tidak Makan Sama Sekali

Yang perlu anda ingat adalah diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Cara ini sangat salah sekali. Karena tubuh tetap memerlukan asupan gizi. Pada hakikatnya diet adalah mengatur pola makan, bukan tidak makan sama sekali. Seperti dilansir oleh fitday.com, meski faktanya pada saat anda tidak makan kalori akan lebih banyak di bakar, tetapi melewatkan makan justru akan membuat kondisi tubuh anda melemah.

Itulah beberapa fakta dan mitos menurunkan berat badan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!