Diet Yang Berlebihan Dan Merusak Tubuh

Diet Yang Berlebihan Dan Merusak Tubuh – Anda boleh-boleh saja melakukan berbagai macam diet untuk mengurangi berat badan dan mendapatkan tubuh yang ideal. Selain mendapatkan tubuh yang ideal, diet memang sangat bagus untuk menghindari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh obesitas atau kelebihan berat badan. Tetapi biarpun begitu, anda jangan sampai melakukan diet yang berlebihan dan merusak tubuh karna justru hal tersebut sangatlah berbahaya untuk kesehatan kita. Jangan hanya karena dorongan yang kuat agar tampil cantik dengan tubuh yang ideal, lalu anda melakukan diet yang ekstrim dan mengabaikan batas-batas diet yang masih boleh dilakukan. Ada beberapa tanda-tanda yang harus anda ketahui bahwa anda sedang melakukan diet yang berlebihan dan merusak tubuh. Seperti apa tanda-tandanya? yuk, kita simak.

Merasa Tidak Sehat

Jika anda merasa tidak bertenaga, lelah, tampak pucat, menstruasi tak teratur dan kulit kusam pada saat diet. Maka bisa dikatakan anda sedang melakukan diet yang salah karena anda telah kehilangan beberapa nutrisi penting yang diperlukan tubuh.


programdetoksifikasi

 

Suasana Hati Tak Stabil

Diet bisa membuat suasana hati lebih stabil dan lebih baik jika dilakukan dengan benar. Tapi jika suasana hati anda tidak stabil, itu adalah tanda turunnya kadar gula dalam darah dan anda akan merasa kelaparan. Nah, ketika kita lapar kita akan merasa stress dan akan terciptanya hormon adrenalin yang mengakibatkan kita menjadi cepat marah.

Menghindari Semua Jenis Makanan

Ini adalah cara diet yang salah karena jika anda ingin mengurangi asupan makanan, kurangilah asupan makanan yang rendah nutrisi dan tinggi lemak seperti makanan bersantan, camilan, dan gorengan. Jangan anda hanya makan satu kali sehari dengan porsi yang kecil, itu salah karena tubuh memerlukan nutrisi.

Penurunan Berat Badan Dalam Waktu Cepat

Mungkin anda belum pernah mendengar kalau penurunan berat badan yang dapat dikategorikan sehat adalah sebanyak 2-3 kg setiap bulannya. Jadi anda jangan merasa bangga bisa menurunkan berat badan sebanyak 5 kg dalam sebulan, itu tidaklah sehat. Sebaiknya anda waspada akan hal ini.

Obsesi Menjadi Kurus

Tanda diet yang berlebihan dan merusak tubuh yang terakhir adalah obsesi menjadi kurus. Jangan sampai anda terlalu terobsesi untuk menjadi kurus, ini dikhawatirkan anda akan melakukan apapun untuk menurunkan berat badan anda seperti mengkonsumsi obat diet yang banyak beredar dan belum terjamin kesehatannya.

Itulah beberapa tanda diet yang berlebihan dan merusak tubuh. Jangan terlalu memaksakan kondisi tubuh untuk melakukan diet, lakukanlah secara alami dan bertahap. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!