Diet Dengan Air Putih Tanpa Olahraga

Air putih merupakan minuman yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Banyak sekali manfaat air putih untuk kesehatan seperti untuk detoksifikasi atau pembuangan racun dalam tubuh, menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, dan bahkan untuk menurunkan berat badan. Hal ini berdasarkan pada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa meminum air putih sebelum makan efektif untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu banyak sekali program-program diet yang menyarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih. Pada dasarnya, peluang diet akan berhasil lebih besar jika diimbangi dengan berolahraga. Tapi jika memang anda tidak mempunyai cukup waktu untuk berolahraga, anda bisa mencoba cara mudah diet dengan air putih tanpa olahraga berikut ini.

Sebelum anda melakukan diet dengan air putih tanpa olahraga, lakukanlah program detoksifikasi terlebih dahulu untuk membersihkan racun atau toksin yang mengendap dalam usus. Karena toksin ini akan mengganggu proses metabolisme tubuh dan ketika proses metabolisme terganggu, air putih yang kita konsumsi pun akan menjadi lemak dan berat badan anda tidak akan mengalami penurunan. Malah bisa jadi berat badan anda akan bertambah.

Langkah 1

Meminum air putih sebelum makan dapat membuat perut kita terasa cepat kenyang dan selera makan akan menurun. Jadi, minumlah air putih 30 menit sebelum makan sebanyak 500 ml.


programdetoksifikasi

 

Langkah 2

Minumlah air putih sebanyak mungkin dan jangan mengkonsumsi minuman yang mengandung kalori seperti minuman manis, kopi, dan soda.

Langkah 3

Cara diet dengan air putih tanpa olahraga berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air dingin dalam sehari. Karena fakta yang didapat dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa metabolisme tubuh akan meningkat ketika mengkonsumsi air putih dingin.

Langkah 4

Jika anda ingin menurunkan berat badan, minumlah air putih minimal sebanyak 10 gelas dalam sehari. Jadi ada baiknya anda menghitung berapa gelas air putih yang sudah anda minum hari ini.

Langkah 5

Selain memperhatikan asupan air putih, anda juga harus memperhatikan jumlah keringat yang keluar. Semakin sering anda berkeringat, maka anda harus memperbanyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Langkah 6

Biasakanlah hidup sehat dan minum air putih dengan cara merubah konsumsi minuman manis, rokok, dan snack menjadi air putih. Dan ketika lapar ataupun ingin ngemil, ambil dan minumlah air putih hingga habis.

Itulah cara diet dengan air putih tanpa olahraga secara mudah. Menurunkan berat badan memanglah tidak mudah tetapi tidaklah sulit asalkan kita mengetahui penyebabnya terlebih dahulu (baca : Kenapa Susah Menurunkan Berat Badan). Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!