Cemilan Yang Banyak Mengandung Kalori

Tubuh kita adalah apa yang kita makan sehari-hari. Karena makanan merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi kesehatan, perubahan serta bentuk tubuh kita. Secara tidak sadar, kerapkali kita mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak, garam dan tinggi kalori yang justru berbahaya bagi tubuh. Seringkali anda tergoda oleh keripik kentang ketika siang hari, padahal di pagi harinya anda telah merencanakan makan sehat saat sarapan. Cemilan atau snack seperti keripik kentang dan lainnya mungkin terasa ringan dan sehat. Tetapi faktanya, cemilan tersebut justru mengandung lebih banyak kalori dari makan siang anda. Lalu, selain itu apa saja cemilan yang banyak mengandung kalori? yuk, kita simak.

Roti Pisang

Seringkali kita mengolah kembali pisang-pisang yang terlalu matang menjadi roti pisang bakar. Tetapi meskipun rasanya nikmat, roti pisang ini mengandung banyak kalori yaitu sebanyak 275 kalori pada sepotong roti pisang ukuran sedang.

Keripik Kentang Panggang

Seperti sudah disebutkan sebelumnya bahwa keripik kentang panggang memanglah salah satu cemilan yang banyak mengandung kalori. Keripik kentang panggang tidak lebih sehat dari keripik kentang biasa meskipun ada kata-kata “panggang” dibelakangnya. Pada setiap 25 gram keripik kentang terdapat 0,3 gram garam, 0,4 gram gula dan 8,4 gram lemak.

Energy Bar

Energy bar merupakan salah satu cemilan yang banyak tersedia di supermarket. Jika anda sedang diet atau ingin menurunkan berat badan, jangat pernah mengkonsumsi cemilan ini sebagai pengganjal perut sebelum makan siang. Karena cemilan ini justru banyak mengandung garam dan lemak. Terdapat sekitar 450 kalori pada sebuah energy bar ukuran sedang.

Buah Kering

Buah yang diolah menjadi buah kering seperti keripik akan mengurangi atau bahkan bisa menghilangkan kandungan gizi yang terdapat pada buah dan menjadi tidak sehat. Mengapa? ini karena pengolahan makanan tersebut menggunakan pengawet yaitu minyak dan gula. Pengawet ini akan menghasilkan 18 persen lemak tak jenuh. Selain itu, cemilan buah kering ini juga mengandung kalori sebanyak 1/3 dari sekaleng keripik kentang.

Itulah tadi beberapa cemilan yang banyak mengandung kalori. Dengan mengetahui jumlah kalori yang terkandung pada makanan tersebut, diharapkan anda mencari alternatif lain sebagai cemilan pengganjal perut. Beberapa Cemilan Sehat Dan Rendah Kalori yang bisa anda konsumsi adalah biji-bijian, yoghurt dan buah-buahan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!