Cara Tidur Yang Benar Agar Langsing

Banyak wanita yang mendambakan tubuh langsing. Karena dengan tubuh yang langsing dan ideal, akan membuat mereka terlihat lebih cantik dan menarik. Ada banyak cara untuk membuat badan anda langsing, mulai dari diet, olahraga, maupun program detoksifikasi yang sudah terkenal ampuh. Tapi tahukah anda, bahkan tidur pun dapat membuat anda langsing. Ya, ternyata aktifitas tidur yang selalu diidentikkan dengan istirahat agar tubuh kembali fit, bisa membuat tubuh anda langsing asalkan dengan posisi atau cara tidur yang benar. Lalu cara atau posisi seperti apa agar langsing? dikutip dari meetdoctor.com, berikut ini adalah cara tidur yang benar agar langsing.

Konsumsi Protein Sebelum Tidur

Dibandingkan dengan orang yang tidak makan apa-apa, ternyata orang yang mengkonsumsi minuman berprotein sebanyak 30 gram sebelum tidur dapat membakar energi dan kalori lebih banyak ketika istirahat atau tidur. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Florida State University.

Tidur Dalam Keadaan Gelap

Cara tidur yang benar agar langsing berikutnya adalah tidur dalam keadaaan gelap. Menurut Journal of Pineal Research, hormon melatonin tidak hanya berfungsi untuk membuat anda mengantuk tetapi juga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh. Dan hormon melatonin diproduksi dengan baik ketika keadaan gelap total.


programdetoksifikasi

 

Matikan Perangkat Elektronik

Produksi hormon melatonin akan terganggu akibat adanya cahaya biru gelombang pendek yang berasal dari tablet, ponsel, dan perangkat elektronik lainnya seperti televisi (TV), laptop, dll. Dengan demikian proses metabolisme dan kenyenyakan tidur akan terganggu, demikian menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Manchester University. Labih jauh, penelitian di Singapura mengungkapkan adanya hubungan cahaya televisi (TV) dengan tingginya trigliserida berkaitan dengan sindrom diabetes dan metabolik.

Turunkan Suhu Kamar

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir oleh jurnal diabetes, menjelaskan bahwa tidur dengan suhu dingin bisa meningkatkan pembakaran kalori hingga esok pagi. Tujuh persen kalori lebih banyak di bakar oleh mereka yang tidur dengan suhu 19 derajat celcius dibandingkan dengan yang tidur dalam kondisi suhu lebih hangat. Kenapa bisa begitu? karena untuk menjaga suhu tubuh tetap normal, tubuh harus bekerja ekstra keras. Dalam 24 jam, jumlah kalori yang dibakar adalah lebih dari 1000 kalori.

Cukup Waktu

Program diet manapun tentu akan menyarankan anda untuk beristirahat dengan cukup. Begitupun yang disarankan oleh Mayo Clinic yaitu tidur 7 sampai 8 jam sehari. Mayo Clinic merupakan penggagas Diet Mayo yang sudah terkenal di dunia. Karena dengan tidur yang cukup akan mampu membakar kalori 5% lebih banyak dari mereka yang kurang tidur, demikianlah menurut studi yang dikemukakan oleh American Journal of Clinic Nutrition.

Itulah beberapa cara tidur yang benar agar langsing. Selain memperhatikan tidur anda, hal terpenting adalah melakukan detoksifikasi atau pembuangan racun dalam usus. Karena racun itulah yang menjadi penyebab utama kegemukan. Anda bisa melakukan detoksifikasi dengan mengikuti program detoksifikasi disini. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!