Cara Merampingkan Perut Buncit Dengan Cepat Dan Mudah

Bagi pria maupun wanita, perut buncit merupakan masalah tersendiri yang harus dipecahkan. Karena memiliki perut buncit bisa mengurangi rasa percaya diri serta kesulitan untuk bergerak bebas. Dan ini tentu akan mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari dalam menjalankan aktifitas seperti bekerja, bersosialisasi, ataupun kegiatan lainnya. Perut buncit bisa terjadi karena adanya toksin atau racun yang berada di dalam usus sehingga mempengaruhi proses metabolisme tubuh dan menimbulkan tumpukan lemak. Cara yang efektif untuk membersihkan racun tersebut adalah dengan detoksifikasi yang sudah mulai populer saat ini. Selain detoksifikasi, ada juga cara merampingkan perut buncit dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah caranya:

Masukkan Dua Jenis Serat Dalam Menu Makan Sehari-hari

Jadikan sereal gandum sebagai menu sarapan anda. Sereal gandum akan menjamin terpenuhinya kebutuhan serat dalam tubuh. Selain itu, sereal gandum akan mencegah terjadinya kembung yang merupakan salah satu penyebab perut anda menjadi buncit. Dengan begitu, perut anda akan terasa lebih ringan dengan mengkonsumsi makanan ini.

Kurangi Konsumsi Sodium

Cara merampingkan perut buncit dengan cepat dan mudah berikutnya adalah mengurangi konsumsi sodium. Sodium akan menahan air di dalam tubuh, sehingga perut anda akan nampak lebih buncit. Sodium yang dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya adalah sebanyak 1.500 mg. Tetapi kebanyakan dari kita mengkonsumsi sodium sebanyak 3.400 mg. Jadi sebisa mungkin hindari konsumsi sodium yang berlebihan. Jangan menambahkan garam pada makanan yang sudah tersaji di meja dan perhatikan kadar sodium pada label makanan.

Perbanyak Konsumsi Potasium atau Kalium

Jumlah air dalam tubuh tergantung dari banyak atau sedikitnya sodium dan potasium. Jika potasium tinggi, dia melepaskan air. Dan jika sodium yang tinggi, maka dia akan menahan air. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung potasium seperti kentang dan pisang. Kedua makanan ini akan membantu menyingkirkan kelebihan air dalam tubuh. Dengan begitu, perut anda akan tampak lebih ramping.

Kurangi Kosumsi Soda Dan Permen

Perut akan terasa penuh oleh gas dan menjadi buncit jika udara masuk ke dalam pencernaan. Mengunyah permen karet, mengulum permen, minum melalui sedotan, minum atau makan dengan cepat, dan mengkonsumsi soda merupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan udara tertelan dan masuk ke dalam pencernaan. Jadi, hindarilah kebiasaan tersebut agar perut anda tidak buncit.

Konsumsi Yogurt Probiotik

Menurut penelitian, salah satu penyebab perut buncit adalah ketidakseimbangan bakteri dalam usus. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat mengkonsumsi yogurt probiotik yang mengandung bakteri hidup. Bakteri hidup pada yogurt probiotik dapat meningkatkan kerja usus dan melancarkan pencernaan.

Itulah beberapa cara merampingkan perut buncit dengan cepat dan mudah. Lakukanlah cara tersebut secara rutin dan lihatlah hasilnya dalam seminggu. Sekian dan semoga berhasil.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!