Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Kopi

Sebagian besar orang akan menjadi lebih nyaman, lebih fresh dan lebih tenang apabila minum secangkir kopi dipagi hari. Bahkan seringkali, seseorang menjadi lebih bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari ketika mengawali pagi dengan mengkonsumsi secangkir kopi dengan sepiring nasi goreng atau sehelai roti. Kenapa hal ini bisa terjadi? karena para ahli meyakini bahwa kopi mengandung nutrisi yang dapat membuat tubuh semakin bugar dan pikiran semakin tenang. Walaupun begitu, anda disarankan jangan sampai berlebihan mengkonsumsi kopi dan masih dalam batas wajar. Selain membuat tubuh bugar dan bersemangat, ternyata kopi juga bisa menurunkan berat badan. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dengan minum kopi.


Green Coffee

 

Menurut sebuah penelitian terbaru yang dlansir oleh metro.co.uk, para peneliti di Harvard T.H Chan School of Public Health menemukan bahwa kopi bisa menurunkan berat badan secara alami. Para peneliti juga menjelaskan bagaimana cara menurunkan berat badan dengan minum kopi. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu minum kopi sebanyak 6 cangkir dalam sehari. Dengan catatan, kopi tersebut adalah kopi yang rendah gula dan rendah kafein.

Sebelumnya juga penelitian telah dilakukan pada beberapa ekor tikus. Percobaan dilakukan dengan cara memberikan kopi dengan takaran yang pas setiap hari pada tikus. Dan hasilnya, tikus yang rutin mengkonsumsi kopi, berat badannya turun secara perlahan. Nah, berdasarkan penelitian inilah para peneliti meyakini bahwa berat badan bisa turun dengan mengkomsi 6 cangkir kopi setiap harinya.

Selain menurunkan berat badan, mengkonsumsi kopi sebanyak 3 sampai 4 cangkir diyakini dapat menurunkan resiko berbagai penyakit berbahaya seperti gangguan saraf, diabetes tipe 2, masalah hati, jantung hingga kanker usus. Seorang peneliti dari Napoli University yang juga merupakan seorang penulis yaitu Vincenzo Lembo, mengatakan bahwa selama kopi tersebut rendah gula dan rendah kafein, nutrisi pada kopi sangat baik untuk kesehatan psikis dan juga kesehatan fisik. Dan jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat, kopi mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan dengan minum kopi yang didapat dari berbagai hasil penelitian. Tentu hasil penelitian ini menggembirkan bagi anda yang memang penggemar kopi. Tetapi ingat, anda jangan berlebihan mengkonsumsi kopi dan kopi yang baik adalah kopi yang rendah kalori dan rendah kafein. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Minum Kopi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!