Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jus Apel

Mengatur pola makan merupakan salah satu cara untuk menjaga berat badan tetap ideal atau untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Berat badan dan kesehatan dipengaruhi oleh dari apa yang kita konsumsi. Nah, bagi anda yang ingin mempunyai tubuh langsing, anda bisa mencoba konsumsi jus buah apel. Selain membantu menurunkan berat badan, ternyata jus apel ini juga dapat membantu mencegah beberapa penyakit tertentu. Dikutip dari instylefashionone.com, beberapa manfaat dari jus buah apel ini yaitu menurunkan darah tinggi, mengurangi resiko diabetes, menurunkan berat badan, melancarkan metabolisme serta membantu membakar lemak tubuh. Lantas, bagaimana cara membuatnya? berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dengan jus apel.

Langkah pertama dari bagaimana cara menurunkan berat badan dengan jus apel adalah dengan menyiapkan bahannya terlebih dahulu yaitu 1 sdm madu murni, 1 sdt bubuk kayu manis, 2 sdm air perasan jeruk lemon, 2 sdm cuka apel (apple cider vinegar) dan 1 gelas air. Jika bahan sudah siap, campurkan semua bahan lalu blender.

Cuka apel banyak mengandung bakteri baik dan enzim. Selain itu, kandungan asam asetat pada apel berkhasiat menurunkan tekanan darah sampai enam persen. Sedangkan air perasan jeruk lemon, berguna untuk menyeimbangkan gula darah dan kandungan alkalinnya dapat membantu seimbangkan pH tubuh.

Sementara kayu manis adalah salah satu jenis anti oksidan terbaik. Selain itu, kayu manis juga berguna untuk menyeimbangkan gula darah. Sedangkan madu dipercaya oleh para ahli bisa membantu menurunkan berat badan dan sering dijadikan bahan obat herbal untuk melangsingkan tubuh. Madu sebanyak satu sendok makan bisa membantu memaksimalkan penurunan berat badan, menenangkan saraf serta meredakan sakit tenggorokan. Selain itu, enzim yang terkandung pada madu berguna untuk menstimulasi proses pencernaan serta meningkatkan metabolisme tubuh yang memberikan pengaruh besar terhadap proses menurunkan berat badan.

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan dengan jus apel. Anda bisa mengkonsumsi jus tersebut atau sesuai kebutuhan. Tapi ingat, segera hentikan mengkonsumsi minuman tersebut jika anda memiliki alergi tertentu terhadap bahan-bahan jus apel. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!