Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Air Kelapa Muda

Masalah berat badan merupakan topik yang banyak dibicarakan. Ada berbagai cara yang digunakan untuk mendapatkan berat tubuh yang proporsional, dari diet makanan hingga operasi. Cara menurunkan berat badan dengan air kelapa muda merupakan salah satu terapi makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Dan mengurangi berat badan dengan kelapa muda lebih baik daripada hal-hal yang bersifat buatan. Dikutip dari situs vamale.com, Chhandashari Bhattacharya, Ph.D., dosen Universitas Southheast, New Albany, mengungkapkan “Air kelapa adalah minuman alami yang baik untuk kesehatan dan diet”.

Air kelapa muda sangat membantu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan dengan air kelapa muda? Mulai sekarang, coba anda kurangi atau kalau bisa berhenti kebiasaan mengonsumsi minuman berkalori tinggi seperti soda, dan kafein dan ganti dengan minum air kelapa muda secara rutin. Karena ternyata air kelapa muda yang menyegarkan ini memiliki kalori yang sangat rendah bila dibandingkan dengan minuman lain. Berdasarkan penemuan para ilmuan di India yang diketahui Dr. T. Rajamohan dan Dr. P. Anurag, dari hasil penelitiannya menyatakan bahwa air kelapa muda dapat membantu menurunkan berat badan. Satu cangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori, jauh lebih rendah dibandingkan dengan santan dalam satu cangkir yang mengandung 550 kalori.


programdetoksifikasi

 

Menurut Journal Of Clinical Nutrition, sebuah penelitian pada 2008 menemukan bila MCT (Medium Chain Triglyceride) adalah pengganti lemak yang merupakan ester asam lemak rantai menengah (C6-C12) dari gliserol, yang terkandung dalam kelapa, bisa menjadi penurun berat badan yang tidak mengandung risiko metabolik. Sedangkan Seorang instruktur yoga terkenal dan merupakan presiden Bikram yoga yang bernama Rajashree Choudhury mengemukakan bahwa air kelapa membantu mengurangi nafsu makan. “Paling tidak, saya bisa menahan sampai dua jam ” katanya, dikutip dari Kompas edisi jum’at, 9 Oktober 2009. Hal ini berdasarkan pengalamannya selama ini sebagai instruktur yoga.

Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa kita bisa melupakan untuk mengonsumsi makanan manis yang lain yang dapat menambah berat badan dengan cara mengonsumsi rasa manis yang ada pada air kelapa muda. Untuk mengurangi nafsu makan yang berlebih kita juga bisa meminum air kelapa muda yang dapat membantu menurunkan nafsu makan yang berlebihan. Hal ini sangat cocok sekali untuk orang yang ingin mengurangi berat badan dengan kelapa muda.

Berdasarkan komposisi, air kelapa muda memang rendah lemak, mengandung rasa manis alami dan hanya mengandung sedikit kalori. Selain bisa untuk menekan nafsu makan, air kelapa juga bisa berfungsi sebagai bahan alami elektrolit pengganti cairan tubuh yang hilang. Dan air kelapa kaya akan potasium dan juga magnesium.

Demikianlah artikel mengenai cara menurunkan berat badan dengan air kelapa muda. Semoga bermanfaat…. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!