Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu Dengan Olahraga Lari

Berat badan yang ideal tentu diinginkan oleh siapapun baik itu pria ataupun wanita. Dan agar keinginan tersebut terwujud, banyak orang yang menjaga pola makan, menjalani diet ketat, mengkonsumsi obat pelangsing hingga melakukan sedot lemak. Padahal sebenarnya, anda bisa mempunyai berat badan ideal dalam seminggu hanya dengan melakukan olahraga lari. Dilansir oleh laman prevention.com, berat badan anda bisa dipangkas dengan baik jika anda melakukan olahraga lari secara rutin selama seminggu. Lantas, bagaimana caranya agar bisa langsing dengan olahraga lari? berikut ini adalah cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan olahraga lari.

Hari Ke-1

Untuk memulai, dihari pertama ini anda hanya perlu menjalani olahraga lari selama 20 hingga 30 menit dengan santai dan nyaman.

Hari ke-2

Lakukan pemanasan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 sampai 10 menit. Anda dapat melakukan pemanasan seperti menggerakkan tangan atau kaki, kepala, atau juga lari ditempat. Jika pemanasan sudah dilakukan, anda bisa langsung menuju sesi lari santai sekitar 20 atau 30 menit.


programdetoksifikasi

 

Hari ke-3

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan olahraga lari pada hari ketiga adalah dengan melakukan sesi pemanasan terlebih dahulu seperti sebelumnya. Tambahkan waktu pemanasan dengan melakukan sit up atau push up sebanyak 10 hingga 20 kali. Jika sudah, lari selama 20 hingga 30 menit seperti biasanya. Di hari ketiga, usahakan supaya anda menaikkan tempo lari anda menjadi lebih cepat. Meskipun dengan tempo yang lebih cepat, biasanya anda tidak akan selelah seperti hari-hari sebelumnya.

Hari ke-4

Sama dengan hari ketiga, di hari keempat ini lakukan push up dan sit up terlebih dahulu selama 10 menit. Selain itu, lakukan juga beberapa gerakan yang bisa membuat tubuh anda lebih aktif dan kuat. Usahakan juga di hari ini anda meningkatkan tempo lari lebih cepat dari hari sebelumnya. Anda dapat beristirahat sejenak dan minum air putih asal jangan berlebihan.

Hari ke-5

Jika biasanya anda melakukan pemanasan terlebih dahulu, pada hari kelima ini lakukanlah lari cepat terlebh dahulu selama 2 menit. Kemudian lakukan pemanasan seperti biasa selama 10 menit. Lakukan lari dengan santai seperti biasa selama setengah jam.

Hari ke-6

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan olahraga lari pada hari keenam adalah dengan melakukan pemanasan dan lari santai seperti biasa. Upayakan agar anda tetap nyaman dan santai ketika menjalankan olahraga lari ini.

Hari ke-7

Pada hari terakhir ini, anda tidak perlu lari dengan kecepatan sedang atau tinggi. Anda bisa melakukan lari dengan tempo yang lambat atau bahkan anda bisa menggantinya dengan jalan santai. 20 menit jalan santai sudah cukup untuk hari terakhir ini.

Itulah tadi cara menurunkan berat badan dalam seminggu dengan olahraga lari. Selain melakukan olahraga lari, anda juga harus tetap menerapkan pola makan sehat, banyak minum air putih, istirahat yang cukup dan jangan ngemil pada malam hari. Dengan cara seperti ini, anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 hingga 2 kg dalam seminggu. Selain menurunkan berat badan, olahraga lari juga bisa membuat anda menjadi lebih gesit, berotot dan bugar. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!