Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Secara Alami

Karena diet seringkali gagal menurunkan berat badan, jadi selain diet ada beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Dan salah satu hal yang perlu anda lakukan agar berhasil menurunkan berat badan adalah dengan menjaga metabolisme tubuh agar tetap bekerja dengan baik. Diet akan semakin lancar jika proses metabolisme tubuh pun lancar. Salah satu hal yang mempengaruhi kemampuan metabolisme seseorang adalah faktor usia. Semakin bertambah tua usia seseorang, maka kemampuan metabolisme pun semakin berkurang. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? dikutip dari news.health.com, berikut ini adalah beberapa tips atau cara meningkatkan metabolisme tubuh secara alami.

Banyak Konsumsi Air Putih

Proses metabolisme tubuh akan semakin lancar jika anda banyak mengkonsumsi air putih. Jadi, minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari. Selain itu, dianjurkan juga minum air putih setengah jam sebelum makan agar metabolisme tubuh meningkat.

Lakukan Program Detoksifikasi Smart Detox

Program detoksifikasi smart detox merupakan suatu metode untuk meningkatkan metabolisme tubuh dengan cepat. Sistem kerja program ini yaitu membersihkan usus dari racun atau toksin yang mengendap dalam tubuh. Toksin ini muncul akibat dari pola hidup tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi junk food, malas berolahraga dan lain-lain. Program ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman untuk dikonsumsi. Banyak orang di dunia yang sudah berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg dengan program ini. Selain bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan, program detoksifikasi smart detox juga bisa mencegah berbagai macam penyakit seperti penyakit jantung, liver, diabetes, stroke, dll.

Jangan Duduk Terlalu Lama

Cara meningkatkan metabolisme tubuh secara alami yang berikutnya adalah jangan duduk terlalu lama. Jika anda bekerja duduk di depan komputer seharian, selingi dengan berjalan setiap 2 atau 3 jam. Hal ini bisa membantu melancarkan peredaran darah anda. Dengan begitu, metabolisme tubuh pun akan lancar.

Jangan Menunda Sarapan

Diet bukanlah berarti anda harus meninggalkan sarapan. Karena ternyata, menunda atau meninggalkan sarapan bisa mengganggu metabolisme dalam tubuh. Selain itu, menunda sarapan juga tidak baik anda lakukan karena sarapan merupakan sumber energi agar kita bisa melakukan aktifitas sepanjang hari dengan fit. Jika anda sedang diet, anda bisa mencoba mengkonsumsi pancake yang sehat sebagai menu sarapan anda. Silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul Cara Membuat Pancake Untuk Diet.

Konsumsi Teh Hijau

Rajin mengkonsumsi teh hijau merupakan salah satu cara meningkatkan metabolisme tubuh secara alami. Sejak dahulu teh hijau memang dipercaya bisa melancarkan atau meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu, teh hijau juga baik untuk program diet dan kesehatan anda secara keseluruhan karena teh hijau rendah kalori.

Konsumsi Snack

Mungkin banyak orang berpikir bahwa snack bisa membuat gendut, tetapi lain halnya jika snack yang anda konsumsi adalah snack atau cemilan sehat. Maka dari itu pilihlah snack atau cemilan yang sehat dan rendah kalori serta tinggi protein.

Rutin Berolahraga

Tentu semua orang sudah tahu kalau berolahraga memang bisa melancarkan metabolisme tubuh. Tetapi sayangnya, masih banyak orang yang malas berolahraga. Padahal disamping bisa melancarkan metabolisme tubuh, olahraga juga sangat baik untuk kesehatan dan membuat tubuh tetap fit dan bugar.

Itulah tadi beberapa cara meningkatkan metabolisme tubuh secara alami. Dengan meningkatnya metabolisme tubuh, maka secara otomatis semua proses dalam tubuh seperti sistem pencernaan dan pembakaran lemak akan berjalan lancar. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!