Cara Mengobati Penyakit Mata Katarak Secara Alami

Salah satu penyakit mata yang cukup bisa mengganggu aktivitas adalah katarak. Katarak merupakan gangguan penglihatan pada mata yang diakibatkan oleh keruhnya lensa mata. Selain itu, lensa tidak akan fokus dan penglihatan akan terganggu. Penglihatan tidak akan mengalami gangguan apapun jika lensa mata jernih dan sehat. Umumnya, penyakit katarak ini akan menyerang orang yang sudah berusia lanjut akibat dari pengerasan lensa. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan katarak ini menyerang orang yang masih muda. Pengobatan katarak biasanya dilakukan dengan cara operasi walaupun kemungkinan berhasilnya tidak mencapai 100%. Nah, bagi anda yang ingin menyembuhkan katarak tanpa operasi. Berikut ini adalah cara mengobati penyakit mata katarak secara alami.

Bahan alami yang digunakan untuk membuat minuman penyembuh katarak ini adalah daun peterseli atau parsley. Daun ini diyakini dapat mengobati mata katarak karna banyak mengandung vitamin A. Seperti kita tahu bersama bahwa vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu, daun peterseli juga bermanfaat untuk menjaga kelembaban mata dan mencegah mata kering

Langkah pertama cara mengobati penyakit mata katarak secara alami adalah dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yaitu 2 sdt madu, 6 sampai 7 daun peterseli dan air secukupnya. Setelah bahan siap, blender daun peterseli yang sudah dicuci bersih hingga halus. Kemudian tambahkan sedikit air. Lalu blender lagi dan masukan ke dalam gelas. Beri madu lalu aduk sampai rata. Obat alami untuk mengobati mata katarak sudah siap anda minum. Konsumsilah minuman ini secara rutin setiap hari sebelum makan malam saat perut masih kosong.

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara mengobati penyakit mata katarak secara alami yang dikutip dari boldsky.com. Ramuan tersebut ampuh untuk mencegah perkembangan katarak karena kandungan karotenoid yang tinggi seperti zeaxanthin dan lutein. Untuk hasil yang maksimal, minumlah obat alami tersebut secara rutin. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Mengobati Penyakit Mata Katarak Secara Alami

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!