Cara Menghilangkan Dagu Berlipat Secara Alami

Dalam hal penampilan, wajah memang menjadi pusat perhatian dan paling sering dipedulikan. Maka dari itu tidak heran jika ada sedikit saja masalah pada wajah, akan membuat kita tidak percaya diri. Dan salah satu masalah yang sering dialami adalah adanya tumpukan lemak pada dagu dan tampak berlipat. Nah, jika anda mempunyai masalah yang sama dan ingin menghilangkan lemak berlebih pada bagian dagu, sebenarnya ada cara alami dan mudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Bagaimana caranya? dikutip dari yourtango.com, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan dagu berlipat secara alami.

Tidur Yang Cukup

Selain menjaga tubuh tetap bugar, tidur yang cukup juga dapat membantu menjaga keseimbangan hormon serta meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk bisa memaksimalkan proses pembakaran lemak dan menjaga kesehatan tubuh, penuhi kebutuhan tidur anda yaitu sebanyak 7 jam perhari.

Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Cara menghilangkan dagu berlipat secara alami berikutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Proses metabolisme akan berjalan lancar serta kulit akan tetap cantik jika anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kemanapun kamu pergi usahakan untuk selalu membawa botol berisi air putih. Atau anda juga bisa memvariasikan air putih menjadi infused water dengan campuran buah lemon atau jahe. (Baca Juga : Cara Membuat Infused Water Untuk Diet)

Program Detoksifikasi

Racun yang mengendap pada usus besar merupakan penyebab utama masalah kegemukan. Proses metabolisme menjadi terhambat akibat adanya racun tersebut. Dengan begitu, tubuh akan dipenuhi lemak dan dagu menjadi berlipat. Untuk menghilangkannya, diperlukanlah program detoksifikasi yaitu program pembuangan racun dalam tubuh. Anda dapat melakukan program detoksifikasi secara alami dengan berpuasa. Tetapi jika anda tidak ingin merasakan lapar dan tubuh tetap fit selama melakukan proses detoks, sangat disarankan mengkonsumsi minuman nutrisi yaitu Smart Detox. Minuman nutrisi ini akan membantu tubuh anda membuang racun yang menumpuk pada usus besar. Untuk mengikuti program detoksifikasi dengan smart detox, silahkan klik disini.


programdetoksifikasi

 

Ubah Pola Makan

Jika pola makan anda tidak berubah, maka olahraga rutin yang anda jalankan hasilnya tidak akan maksimal. Maka dari itu merubah pola makan juga merupakan cara menghilangkan dagu berlipat secara alami. Hindari makanan olahan instant atau junk food, batasi garam dan gula, perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah segar.

Olahraga Kardio

Cara menghilangkan dagu berlipat secara alami berikutnya adalah dengan melakukan olahraga kardio. Dalam lima kali seminggu lakukanlah olahraga kardio selama 60 menit-an untuk menghilangkan dagu berlipat dengan maksimal. Cobalah jenis olahraga yang memakai interval tertentu, yang mempunyai waktu beberapa kali istirahat di sela-sela sesi olahraga tersebut. (Baca juga : Olahraga Yang Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan)

Batasi Konsumsi Garam Dan Gula

Perhatikanlah asupan garam dan gula dalam menu sehari-hari anda. Tubuh akan menyimpan dan menumpuk terlalu banyak air jika asupan garam dan gula ke dalam tubuh berlebih. Solusinya, batasilah konsumsi gula dan garam ke dalam tubuh anda. Konsumsilah gula hanya 20 gram saja perharinya dan garam sebanyak 1.500 miligram perhari. Tubuh akan terhindar dari resiko kegemukan dan masalah dagu berlipat jika anda berhasil membatasi asupan gula dan garam. Dengan begitu, tubuh pun akan mengalami perubahan yang signifikan.

Itulah beberapa cara menghilangkan dagu berlipat secara alami. Dengan mengikuti tips atau cara tersebut, tidak hanya dagu berlipat saja yang bisa diatasi tetapi juga lemak berlebih pada bagian tubuh yang lain. Memang hasilnya tidak akan instan, dibutuhkan usaha dan komitmen yang tinggi agar berhasil. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!