Cara Mengatasi Nafsu Makan Berlebih Saat PMS

Premenstrual Syndrom atau yang biasa dsingkat dengan PMS merupakan sebuah sindrom yang muncul saat wanita mendekati masa datang bulannya. Biasanya, gejala-gejala yang timbul berkaitan dengan masalah fisik dan emosional. Saat PMS kita akan merasakan nyeri pada beberapa bagian tubuh karena efek perubahan hormonal. Selain itu, kita juga akan lebih emosional seperti jadi mudah sedih, marah, dan mudah lapar. Tidak jarang, nafsu makan meningkat saat PMS jadi dua kali lipat. Nah, hal tersebut bisa mengganggu pola makan sehat dan menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan. Lalu, bagaimana untuk mencegahnya? berikut ini adalah beberapa cara mengatasi nafsu makan berlebih saat PMS yang dikutip dari www.toneitup.com.

Detoksifikasi

Lakukanlah program detoksifikasi dengan smart detox. Selain bisa membuat tubuh anda jauh lebih sehat karena racun dari dalam tubuh akan dikeluarkan, smart detox juga bisa mengontrol nafsu makan anda karena terdapat sebuah nutrisi yang mampu menekan nafsu makan dan membuat perut anda tetap kenyang.

Konsumsi Makanan Sehat

Cara mengatasi nafsu makan berlebih saat PMS berikutnya adalah mengkonsumsi makanan sehat. Mengkonsumsi makanan sehat akan membuat anda merasa lebih tenang. Mengkonsumsi makanan sehat bukanlah hal yang mudah karena biasanya ketika PMS wanita justru lebih ingin mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Contoh makanan sehat adalah smart detox yang mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh dan bisa mencegah obesitas serta penyakit berbahaya lainnya, lalu konsumsi buah dan sayur, atau misalnya mengganti cemilan keripik dengan keripik sayuran.

Alihkan Perhatian

Tetap merasa lapar meskipun sudah makan? pasti kondisi tersebut begitu menyiksa, apalagi disaat anda seharusnya sudah berhenti makan. Untuk mengatasinya, cobalah anda alihkan perhatian. Misalnya, jika anda hanya duduk sambil menonton televisi tentu akan membuat kita merasa lapar terus menerus. Lakukanlah kegiatan yang dinamis dan bisa membuat rasa lapar hilang seperti olahraga. Dan tentu saja harus diimbangi dengan banyak minum air putih.

Membatasi Porsi Makan

Cara mengatasi nafsu makan berlebih saat PMS berikutnya adalah dengan membatasi porsi makan. Jika anda kesulitan mengalihkan perhatian, turuti saja nafsu makan anda. Tetapi ingat, anda harus membatasi porsi makanan tersebut, pastikan jumlahnya jangan terlalu banyak. Hindari juga membeli makanan dalam ukuran besar, karena hal tersebut justru akan membuat anda semakin rakus dan tidak ingin berhenti sampai makanannya benar-benar habis.

Itulah beberapa cara mengatasi nafsu makan berlebih saat PMS. Mengendalikan nafsu makan saat PMS sangatlah penting karena makan sembarangan bisa mengakibatkan kenaikan berat badan, merusak kesehatan kulit serta membuat wajah berminyak dan berjerawat. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!