Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dan Ampuh

Salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri sesorang adalah kulit ketiak yang hitam dan tampak kusam. Dengan tampilan kulit ketiak yang seperti itu, seseorang jadi tidak percaya diri dan tidak leluasa memakai berbagai jenis pakaian. Kulit hitam pada area ketiak bisa terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati yang disebabkan mencukur bulu ketiak terlalu sering atau berlebihan. Tidak hanya itu, menghitamnya kulit ketiak juga bisa disebabkan oleh bakteri yang berkumpul dan berkembang biak di area tersebut. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? berikut ini adalah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami dan ampuh.

Susu & Yoghurt

Susu dan yoghurt memang sudah lama terkenal sebagai bahan alami yang dapat merawat kulit dengan baik. Yoghurt mengandung vitamin C yang apabila dicampur dengan susu akan menghasilkan kulit ketiak yang lembut dan cerah. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan kedua bahan ini pada kulit ketiak yang kusam lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangilah treatment tersebut setiap hari sampai kulit ketiak sampai putih dan cerah.

Minyak Zaitun

Cara memutihkan ketiak secara alami dan ampuh selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Diantara sekian banyaknya Manfaat Dan Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah Dan Tubuh, salah satunya adalah mampu membuat kulit ketiak jadi lebih cerah. Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang berguna untuk meregenerasi sel kulit, mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, dan menjaga kesehatan kulit. Bagaimana caranya? oleskan minyak zaitun pada ketiak selama 15 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih.

Lidah Buaya

Selain berguna untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit ketiak. Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung air dan vitamin C yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit ketiak. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian ketiak selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas sampai bersih.

Pepaya

Cara memutihkan ketiak secara alami dan ampuh berikutnya adalah dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin E, vitamin C, beta karoten, pro vitamin A karotenoid, dan lain-lain yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Tidak hanya itu, buah pepaya juga mengandung asam karbonat yang dapat membantu proses pelepasan sel kulit mati dengan lebih cepat. Untuk memutihkan ketiak, caranya tidaklah sulit. Anda hanya perlu membuat masker pepaya lalu mengoleskannya pada kulit ketiak selama 10 menit.

Bengkuang

Sudah tidak diragukan lagi, bengkoang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit baik itu kulit ketiak, kulit wajah atau kulit lainnya. Maka dari itu tidak heran jika banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Untuk mendapatkan kulit ketiak yang lebih cerah, pertama anda siapkan buah bengkoang lalu kupas kulitnya. Setelah itu, parut sampai halus lalu gosokkan hasil parutan tersebut pada kulit ketiak selama 10 menit.

Itulah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami dan ampuh. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!