Cara Membuat Pancake Untuk Diet

Pancake merupakan salah satu menu makanan yang populer untuk sarapan. Cara memasaknya sangat mudah dan praktis. Mudah karena bahan-bahannya tidak rumit dan ada dimana-mana. Anda hanya perlu menambahkan potongan buah, butter, lelehan cokelat, ataupun sirup. Pancake memang mempunyai rasa yang nikmat dan lezat, namun kandungan yang terdapat pada pancake sangat tidak ramah,  terutama bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet. Ya, pancake merupakan makanan yang mempunyai unsur gula dan karbohidrat yang cukup tinggi. Tapi bagi anda yang sedang menjalani program diet, ada cara sehat membuat pancake yang rendah gula dan kalori sehingga baik untuk program diet anda. Seperti apa caranya? berikut ini adalah tips atau cara membuat pancake untuk diet.

Mencoba Berbagai Jenis Tepung

Cobalah rubah kebiasaan anda yang biasanya menggunakan tepung terigu dengan jenis tepung yang lebih sehat dan rendah kalori seperti tepung almond, tepung quinoa, dan tepung gandum.


programdetoksifikasi

 

Ganti Tepung Dengan Pisang

Bahan dasar tepung bisa anda ganti dengan memakai tepung. Caranya? campurkan 2 butir telur dengan 1 buah pisang berukuran sedang yang sudah dihaluskan. Nah, dengan begini maka kandungan kalorinya tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan menggunakan tepung.

Ganti Minyak Goreng

Tips atau Cara membuat pancake untuk diet berikutnya adalah mengganti minyak goreng dengan minyak yang lebih sehat. Untuk memasak pancake, coconut oil dan Avocado oil adalah 2 jenis minyak yang disarankan sebagai pengganti minyak goreng. Kedua jenis minyak ini memiliki kandungan lemak tak jenuh yang bagus untuk program diet anda.

Waspada Dengan Topping

Jangan gunakan topping atau campuran yang tidak sehat seperti gula bubuk dan sirup. Gunakanlah topping yang lebih sehat seperti madu, kacang-kacangan dan buah-buahan segar (Baca: Buah Untuk Diet Turunkan Berat Badan). Jenis topping ini tidak akan merusak diet anda karena justru akan menambah serat dan vitamin yang sehat ke dalam pancake anda.

Pancake Tidak Harus Manis

Biasanya pancake memiliki rasa yang manis. Tetapi anda dapat merubah rasa pancake menjadi sedikit lebih asin dengan mengganti topping cokelat dan sirup dengan topping rempah atau sayur-sayuran.

Itulah tips atau cara membuat pancake untuk diet. Dengan makanan ini, anda tidak perlu merasa takut dan khawatir berat badan akan bertambah. Selain itu, cara agar berat badan anda tetap terjaga meskipun makan pancake adalah dengan melakukan program detoksifikasi. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!