Cara Membuat Infused Water Untuk Diet

Mengingat banyaknya manfaat air putih, air putih menjadi minuman yang sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak. Salah satu manfaat air putih adalah untuk proses detoksifikasi atau pembuangan racun dari dalam tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi karena air putih tidak mempunyai rasa, banyak orang yang tidak menyukai air putih. Maka dari itu, hadirlah Infused Water yang merupakan campuran air putih dengan sari buah tertentu. Jadi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan melakukan diet tetapi tidak suka minum air putih, cobalah untuk membuat infused water di rumah. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara membuat Infused Water untuk diet.

Cara membuat infused water untuk diet sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan es batu, 10 sampai 15 helai daun mint, 1 buah jeruk, 1 buah lemon, 1 buah mentimun, dan 1 – 2 lt air putih. Campurkan semua bahan tersebut lalu diamkan selama minimal 2 jam atau lebih baik selama 4-5 jam. Cukup mudah bukan? bahan-bahan tersebut dipilih karena mempunya manfaatnya masing-masing. Berikut ini adalah manfaat dari buah-buahan untuk membuat infused water tersebut.


Botol Infused Water

 

  • Mint : Berguna untuk melancarkan sistem pencernaan dan juga mengatasi kram di perut.
  • Lemon : Buah ini akan memudahkan anda melakukan diet karena buah lemon dapat menstimulasi sistem pencernaan.
  • Air : Berperan besar terhadap proses pembuangan racun dari dalam tubuh sehingga memudahkan anda untuk menurunkan berat badan.
  • Jeruk : Bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, melindungi tubuh dari bakteri dan jamur serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena jeruk mempunyai kandungan flavonoid.
  • Mentimun : Buah mentimun dapat menjaga kesehatan ginjal dan liver karena buah mentimun mengandung asam amino citruline.

Itulah cara membuat infused water untuk diet. Selain bermanfaat untuk diet dan menurunkan berat badan, infused water juga bermanfaat untuk kesehatan serta membuat anda tetap segar sepanjang hari karena vitamin yang terkandung pada masing-masing buah akan larut ke dalam air atau campuran infused water tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!