Cara Membakar Lemak Ketika Tidur

Salah satu isu atau tema yang selalu menarik untuk dibahasa adalah menurunkan berat badan. Tidak heran jika kata kunci diet atau menurunkan berat badan berada di posisi tertinggi mesin pencari seperti google atau yahoo search. Saat ini untuk membantu orang mengatasi masalah berat badan, sudah tersedia banyak tips, metode atau program diet yang dicetuskan oleh ahli kesehatan, klinik, atau bahkan artis. Tetapi tahukah anda, salah satu metode membakar lemak bisa anda lakukan di tempat tidur. Terkejut? anda tidak perlu kaget, karena berdasarkan penelitian yang dituangkan dalam sebuh buku yang berjudul Zerro Belly Diet, ditemukan fakta bahwa ketika tidur kita bisa membakar lemak. Bagaimana caranya? berikut ini adalah cara membakar lemak ketika tidur.


programdetoksifikasi

 

  • Mematikan semua penerangan di kamar adalah langkah pertama yang harus anda lakukan jika memang ingin mengurangi lemak saat tidur. Karena ketika kondisi gelap, hormon melatonin akan diproduksi dengan baik oleh tubuh. Selain membuat anda mengantuk dan tidur lelap, hormon melatonin juga bisa membantu tubuh membakar lemak.
  • Selain mematikan penerangan seperti lampu, anda juga harus mematikan gadget. Karena cahaya dari gadget juga akan mengganggu produksi hormon melatonin dan bisa mengganggu metabolime.
  • Cara membakar lemak ketika tidur yang berikutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan tidur sebanyak 7 sampai 8 jam sehari. Ketika tidur, tubuh akan meregenerasi sel-sel yang rusak.
  • Untuk membantu tubuh membakar lemak saat tidur, disarankan mandi dengan air hangat sebelum tidur. Selain stres akan hilang, otot-otot juga akan lemas sehingga anda akan tidur pulas dan melancarkan metabolisme.
  • Anda juga disarankan menghindari makanan yang mengandung kafein seperti kopi atau coklat. Selain itu, sebaiknya jangan terlalu banyak makan saat hendak tidur.
  • Praktekkan cara tidur yang benar agar langsing yang pernah dibahas pada artikel sebelumnya.

Itulah tadi beberapa cara membakar lemak ketika tidur yang dikutip dari Indiatimes.com. Meskipun tidur bisa membantu menurunkan berat badan, tetapi tetap dibutuhkan usaha yang nyata agar berat badan turun. Cara atau usaha yang bisa anda lakukan adalah berolahraga, menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan program detoksifikasi yang terbukti menyehatkan dan bisa menurunkan berat badan. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!