Cara Melakukan Detox Tubuh Secara Alami Untuk Diet

Tanpa kita sadari, racun atau toksin seringkali masuk ke dalam tubuh kita. Entah itu melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi ataupun melalui udara yang kita hirup. Jika terus dibiarkan, hal tersebut bisa berbahaya untuk kesehatan karena dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan masalah berat badan berlebih. Maka dari itu sangat penting sekali untuk melakukan detox atau membuang racun dari dalam tubuh. Untuk melakukan detox, para ahli kesehatan dunia menyarankan mengkonsumsi Smart Detox yaitu minuman nutrisi yang dapat menetralkan racun atau toksin sehingga berat badan akan normal dan jadi lebih sehat. Tapi jika anda ingin melakukan diet dan program detox secara alami, berikut ini ada beberapa cara melakukan detox tubuh secara alami untuk diet.

Berpuasa

Menurut berbagai penelitian yang telah dilakukan, para ahli kesehatan setuju jika detox bisa dilakukan secara alami yaitu dengan berpuasa. Ya, berpuasa sangat baik sekali untuk kesehatan diantaranya adalah dapat meringankan kerja ginjal dan proses detoksifikasi. Ketika perut terasa lapar, tubuh akan menggunakan cadangan lemak untuk merubahnya jadi energi dan cadangan lemak tersebut akan menetralkan semua racun dalam tubuh. Selain itu, dengan berpuasa anda tidak akan makan berlebihan.

Perhatikan Pola Makan

Dalam proses detox, menjaga pola makan merupakan hal yang penting. Jaga pola makan anda dengan cara menghindari makanan yang kurang sehat seperti makanan yang banyak mengandung gula dan garam. Serta jangan minum alkohol dan minuman bersoda. Perbanyaklah makan buah dan sayur serta beberapa Makanan Dan Minuman Untuk Detoksifikasi.

Olahraga

Cara melakukan detox tubuh secara alami untuk diet berikutnya adalah dengan berolahraga. Racun bisa keluar dari dalam tubuh melalui keringat yang keluar karena berolahraga. Selain itu, olahraga juga dapat membantu melancarkan peredaran darah. Jadi dalam program detox, tidak hanya pola makan yang perlu anda perhatikan tetapi olahraga juga sangat penting supaya hasilnya maksimal.

Minum Teh Hijau

Cara melakukan detox tubuh secara alami untuk diet yang berikutnya adalah minum teh hijau. Teh hijau banyak mengandung antioksidan yang baik untuk detox dan kesehatan. Agar hasilnya maksimal, minumlah teh hijau sebanyak 2 sampai 3 cangkir setiap hari. Selain teh hijau, anda bisa menggantinya dengan teh herbal yang sama baiknya untuk detox alami.

Minum Air Lemon

Air lemon dipercaya dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh karena mengandung antioksidan alami yaitu vitamin C. Jadi, minumlah air lemon hangat setiap hari 30 menit sebelum sarapan.

Minum Air Putih

Air putih mempunyai banyak manfaat untuk tubuh diantaranya adalah mencegah dehidrasi, menjaga konsentrasi dan menetralkan racun dalam tubuh. Air putih akan melarutkan toksin dalam tubuh yang menumpuk. Untuk membantu proses detox, minumlah air putih minimal 10 gelas dalam sehari.

Itulah beberapa cara melakukan detox tubuh secara alami untuk diet. Jika dengan cara tersebut berat badan anda tidak mengalami perubahan, sebaiknya anda mengkonsumsi smart detox. Karena sudah banyak orang yang membuktikan dengan smart detox tubuh mereka jadi lebih sehat dan berat badan kembali normal. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!