Cara Diet Yang Sehat Dan Tidak Menyiksa

Semua wanita tentu menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Tetapi tidak semua wanita berusaha untuk mewujudkan impiannya itu. Terlebih lagi jika harus mengingat diet yang kebanyakan menyiksa diri. Ya, bagi sebagian orang, dibutuhkan kerja keras dan semangat lebih untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Kegiatan  seperti berolahraga dan menahan nafsu makan membuat kebanyakan orang berpikir dua kali untuk diet. Eits, tapi tunggu dulu, karena ternyata ada beberapa tips atau cara diet yang cukup mudah dilakukan dan ampuh untuk menurunkan berat badan. Apa saja tipsnya? dikutip dari lifehack.org, berikut ini adalah beberapa tips atau cara diet yang sehat dan tidak menyiksa.

Mengkonsumsi Smart Detox

Smart detox merupakan minuman kesehatan yang dibuat oleh para ahli kesehatan dunia. Dalam pembuatannya, telah dilakukan berbagai penelitian yang cukup panjang. Smart Detox berguna untuk proses detoksifikasi yaitu membuang racun dari dalam tubuh. Seperti diketahui bahwa racun atau toksin merupakan faktor utama timbulnya berbagai macam gangguan kesehatan termasuk obesitas. Jadi, dengan mengkonsumsi Smart Detox minimal 1 kali dalam setahun akan mencegah berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan diabetes. Selain itu, berat badan ideal pun akan dengan mudah anda dapatkan. Minuman kesehatan ini terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk tubuh dan mengenyangkan sehingga anda bisa diet tanpa harus merasa lapar.

Olahraga Ringan

Cara diet yang sehat dan tidak menyiksa selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga ringan. Olahraga merupakan aktifitas yang tidak bisa dilepaskan jika anda ingin membakar kalori. Jika anda tidak sanggup melakukan olahraga berat, mulailah dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, nge-dance dan kegiatan fisik lainnya yang anda suka. Intinya, lakukanlah aktifitas yang bisa membantu membakar kalori tubuh.

Pilih Porsi Kecil

Mengendalikan nafsu makan sangatlah penting jika ingin berat badan anda ideal. Caranya bisa dengan menggunakan piring atau mangkuk yang lebih kecil agar porsi makan jadi lebih sedikit. Selain itu, konsumsilah makanan dan minuman yang bisa membuat anda merasa cepat kenyang seperti smoothies, oatmeal, apel, sup kacang merah, telur dan kentang panggang.

Minum Air Putih Lebih Banyak

Cara diet yang sehat dan tidak menyiksa berikutnya adalah minum air putih yang banyak. Air putih mempunyai banyak sekali manfaat, diantaranya adalah mencegah dehidrasi, mengendalikan nafsu makan dan membantu proses detoksifikasi tubuh. Jika ingin langsing, minumlah air putih sebelum makan untuk mencegah makan berlebih. Selain itu, perbanyaklah minum air putih dan hindari minuman yang manis-manis.

Konsumsi Makanan Rendah Kalori

Anda harus benar-benar memperhatikan jumlah kalori yang masuk jika ingin menurunkan berat badan. Usahakan jumlah kalori yang masuk tidak terlalu banyak. Hindarilah makanan seperti pizza, keripik kentang, kentang goreng dan junk food. Selain itu, perbanyak makanan berserat untuk mengimbangi kalori yang masuk.

Perbanyak Makanan Berserat

Serat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan. Lancarnya sistem pencernaan akan memudahkan kita menurunkan berat badan. Selain itu, serat juga berguna untuk menurunkan kolesterol dan kadar gula darah. Beberapa makanan sumber serat yang baik untuk anda adalah sayuran, kacang-kacangan, apel, jeruk, wortel, barley dan lain-lain.

Itulah beberapa tips atau cara diet yang sehat dan tidak menyiksa. Meskipun tidak memberikan hasil yang instant, namun jika dilakukan secara rutin dan dibarengi dengan pola hidup sehat, tubuh langsing bukanlah sebuah mimpi. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!