Cara Diet Untuk Mencegah Kanker

Cara Diet Untuk Mencegah Kanker – Berbicara tentang diet, mungkin yang ada dipikiran anda adalah bahwa diet hanya dilakukan untuk program menurunkan berat badan. Tidak salah memang, karna kata diet lebih populer untuk progam menurunkan berat. Tapi tahukan anda, bahwa diet juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mencegah penyakit kanker. Penyakit yang merupakan salah satu penyakit mematikan ini bisa dicegah dengan program diet sehat. Cara diet untuk mencegah kanker tidaklah sulit. Asalkan kita memperhatikan baik-baik makanan apa saja yang kita konsumsi dan tentu saja kita harus bisa memilah makanan yang tidak sehat atau tidak berguna bagi tubuh. Lalu seperti apakah cara diet untuk mencegah kanker? Berikut ini adalah cara diet untuk mencegah kanker yang diungkapkan oleh everydayhealth.com.

Makan Banyak Serat

Proses dalam mencerna makanan akan sangat terbantu sekali dengan adanya serat. Dan juga serat dapat meminimalisir adanya peningkatan resiko kanker payudara dengan cara membuang estrogen yang berlebih dan juga membuang racun pemicu karsinogen

Batasi Alkohol, Susu dan Daging

Mungkin sudah banyak yang tahu bahaya minuman alkohol untuk kesehatan karena alkohol dapat meningkatkan resiko kanker hati, kanker saluran pencernaan, dan kanker payudara. Tapi mengapa konsumsi susu juga harus dibatasi? karena menurut hasil dari penelitian ditemukan bahwa adanya kaitan antara konsumsi susu dengan kanker prostat. Untuk itu, sebaiknya tidak berlebihan dalam mengkonsumsi susu. Sedangkan daging dapat meningkatkan resiko kolesterol dan kanker usus apabila dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu juga daging dan susu dapat mengakibatkan kegemukan karena mengandung banyak lemak. Sedangkan kegemukan merupakan faktor pemicu untuk beberapa jenis kanker.

Makan Sayuran, Buah-buahan, Dan Biji-bijian

Ketiga jenis makanan ini mempunyai peran sebagai antioksidan karena mengandung banyak sekali karotenoid dan flavonoid. Reaksi oksidasi yang dapat membunuh sel-sel tubuh dan membahayakan tubuh dapat dilawan oleh antioksidan. Selain itu, antioksidan dapat mencegah timbulnya kanker serta membunuh sel kanker.

Konsumsi Kedelai Asli

Kanker bisa dicegah dengan asupan kedelai yang mencukupi. Asupan kedelai bisa di dapat dari susu kedelai asli. Ingat, susu kedelai asli. Bukan susu kedelai kemasan yang biasa dijual di supermarket. Selain itu juga, bisa dengan mengkonsumsi tahu, tempe, dan edamame.

Demikianlah cara diet untuk mencegah kanker yang bisa anda praktekan sekarang juga untuk mendapatkan hidup yang sehat dan terhindar dari penyakit kanker. Terima kasih dan Semoga bermanfaat…. 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!