Cara Diet Sehat Dengan Brokoli

Bagi sebagian orang, sayur brokoli mungkin bukanlah jenis sayuran yang enak untuk disantap. Entah itu anak kecil ataupun orang dewasa, banyak dari mereka yang tidak menyukai sayur brokoli. Padahal, banyak sekali manfaat dari sayur brokoli terutama untuk anda yang ingin menjalani program diet. Sayur brokoli banyak mengandung nutrisi-nutrisi pencegah kanker, vitamin C, selenium, dan serat. Karena kaya akan kandungan serat, maka sayur brokoli cocok dijadikan sebagai menu diet anda. Dengan mempraktekan cara diet sehat dengan brokoli, anda akan dapat menurunkan berat badan sebanyak 2,5 kg dalam waktu 10 hari. Seperti apa dan bagaimana cara diet sehat dengan brokoli? berikut ini adalah penjelasannya.

Dikutip dari situs youqueen.com, cara diet sehat dengan brokoli ini konsepnya adalah selama 2 hari berturut-turut mengkonsumsi menu makan yang sama. Jadi anda akan mempunyai 5 jenis menu makan karena diet dengan brokoli ini dilakukan selama 10 hari. Dalam melakukan program diet dengan brokoli ini anda dianjurkan untuk banyak minum air putih dan berolahraga agar hasil yang didapat bisa maksimal. Berikut ini adalah menu diet sehat dengan sayur brokoli.

Hari pertama dan kedua

  • Sarapan : 1 gelas kecil teh hitam tanpa gula, roti gandum utuh sebanyak 50 gram, dan brokoli sebanyak 250 gram yang dimasak dengan garam.
  • Makan siang : brokoli yang sudah dimasak sebanyak 100 gram, daging ayam sebanyak 150 gram, sup ayam sebanyak 250 ml dengan sedikit garam.
  • Makan Malam : 1 gelas kecil teh hitam tanpa gula dan brokoli sebanyak 250 gram yang sudah dimasak dengan garam.

Hari ketiga dan keempat

  • Sarapan : brokoli sebanyak 200 gram yang dimasak dengan minyak zaitun dan campurkan 1 bawang putih dan 1 paprika. Masaklah selama kurang lebih 20 menit menggunakan api kecil.
  • Makan siang : ikan tuna sebanyak 50 gram, brokoli sebanyak 150 gram yang dimasak dengan minyak zaitun dan campurkan 2 buah tomat dan 1 buah bawang. Masaklah kurang lebih selama 20-25 menit menggunakan api kecil.
  • Makan malam : gunakan menu yang sama seperti sarapan.

Hari kelima dan keenam

  • Sarapan : daging sapi tanpa lemak sebanyak 100 gram, buatlah salad dengan bahan brokoli sebanyak 100 gram yang telah dimasak dan tambahkan susu asam rendah lemak sebanyak 2 sendok makan.
  • Makan siang : brokoli sebanyak 200 gram yang direbus dengan air garam, roti gandum utuh sebanyak 1 iris.
  • Makan malam : susu asam rendah lemak sebanyak 1 cangkir, daging sapi tanpa lemak sebanyak 150 gram dengan sedikit garam.

Hari ketujuh dan kedelapan

  • Sarapan : brokoli yang telah dimasak sebanyak 100 gram, telur rebus sebanyak 2 butir, 1 gelas kecil teh hitam tanpa gula.
  • Makan siang : brokoli yang telah dimasak sebanyak 100 gram, daging ayam sebanyak 150 gram, sup ayam sebanyak 250 ml dengan sedikit garam.
  • Makan malam : teh hitam tanpa gula sebanyak 1 cangkir, brokoli sebanyak 250 gram yang telah dimasak dengan sedikit garam.

Hari kesembilan dan kesepuluh

  • Sarapan : brokoli sebanyak 100 gram yang telah dimasak dengan garam, wortel rebus sebanyak 2 buah.
  • Makan siang : brokoli sebanyak 100 gram yang telah dimasak dengan garam, ikan sebanyak 100 gram, roti gandum utuh sebanyak 1 iris.
  • Makan malam : brokoli sebanyak 200 gram yang dimasak dengan sedikit garam, kentang sebanyak 1 buah yang sudah dimasak dengan kulitnya.

Itulah tadi cara diet sehat dengan brokoli. Semua jenis program diet tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi sebaiknya, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter anda sebelum menjalani program diet dengan brokoli ini. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!