Cara Diet Sehat Alami Untuk Ibu Menyusui

Diet sehat alami memang seharusnya dilakukan oleh para ibu menyusui. Dengan melakukan diet sehat alami maka si ibu akan cepat mendapatkan bentuk tubuhnya yang semula dan juga tidak membahayakan buah hati yang sedang membutuhkan ASI. Sayangnya masih banyak ibu pasca melahirkan yang belum tahu bahwa ada banyak cara untuk diet secara alami untuk mengurangi berat badan tubuh yang memang berkembang pesat pada saat hamil. Dengan diet sehat alami maka dijamin anda dapat menyusui anak dengan nyaman tanpa beban. Nah, bagi anda yang ingin tahu cara diet sehat alami untuk ibu menyusui tentunya dapat melakukan beberapa hal positif di bawah ini yang dipastikan dapat membantu anda menurunkan berat badan.

Biasakan Meminum Air Putih Dalam Jumlah Yang Cukup

Komposisi ASI yang setiap menitnya dibutuhkan oleh bayi kita adalah 50% air. Untuk memenuhi kebutuhan itu mau tidak mau kita harus menambah jumlah konsumsi air putih kita lebih dari biasanya. Air putih disini selain berfungsi untuk membantu memperbanyak produksi ASI juga akan membantu proses pembakaran lemak yang banyak menumpuk di perut kita pasca melahirkan. Air putih juga memiliki fungsi khusus yang berguna untuk membuang racun-racun dan zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Tingkatkan Aktifitas

Cara diet sehat alami untuk ibu menyusui berikutnya adalah tingkatkan aktifitas. Jika selama hamil kita sangat ditekan untuk tidak melakukan banyak aktifitas, akan sangat berbeda caranya jika anda benar-benar ingin cepat langsing selepas melahirkan. Caranya adalah dengan berolahraga dan beraktifitas. Hindari yang namanya menyusui bayi sambil berleha-leha di sofa dengan ditemani setoples cemilan lezat. Itu justru akan memperlancar penambahan berat badan anda. Yang bagus untuk dilakukan adalah berolahraga di pagi hari, melakukan senam kegel yang baik untuk mengembalikan fungsi organ intim sekaligus mengeluarkan keringat yang artinya terjadi pembakaran kalori di dalam tubuh kita.

Hanya Untuk Makanan Sehat

Jika semasa hamil kita tidak bisa mengkonsumsi makanan apa saja karena takut membahayakan janin. Hal itu harus tetap dipertahankan selepas anda melakukan persalinan. Anda hanya boleh menyentuh makanan sehat. Sehat dalam arti bersih, kandungan gizi cukup, dimasak dengan proses yang benar, jumlah atau porsi yang tidak berlebihan. Makanan sehat sangat berperan untuk mengembalikan bentuk tubuh anda, karena makanan sehat adalah makanan yang sangat minimal mengandung lemak dan kalori jahat yang akan membuncitkan perut anda selepas melahirkan.

Itulah tadi beberapa cara diet sehat alami untuk ibu menyusui. Bagaimanapun juga, Anda tidak boleh putus asa untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan dengat cara diet yang sehat dan alami.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!