Cara Diet Sehat Alami Untuk Anak Obesitas

Diet sehat alami untuk anak atau balita semakin banyak dicari para ibu. Memang semakin kesini bukan hanya remaja dan orang dewasa saja yang membutuhkan diet. Karena angka kejadian atau kasus anak dan balita yang mengalami obesitas semakin bertambah saja jumlahnya. Hal ini dikarenakan masih banyaknya orang tua yang bangga memiliki anak kuat makan dan bertubuh gendut. Pada awalnya memang lucu dan menggemaskan, tetapi lama-kelamaan justru akan membahayakan kesehatan buah hati kita sendiri. Nah, bagi anda para orang tua yang mungkin sedang bingung bagaimana cara diet sehat alami untuk anak obesitas berikut ada beberapa tips yang dapat kami berikan.

Diet Untuk Anak Perempuan

Anak perempuan memiliki perkembangan yang berbeda dengan anak laki-laki. Anak perempuan akan rentan mengalami obesitas justru ketika dia semakin bertambah dewasa. Maka dari itu sejak kecil kita perlu mengatur porsi dan komposisi makan yang benar. Biasakan untuk menyenangi buah dan sayur sejak dini. Buah dan sayur adalah makanan paling baik untuk diet bagi anak-anak. Kandungan serat dan vitamin mampu membersihkan tubuh anak dari lemak dan zat-zat tidak berguna yang masih sangat mudah untuk dikeluarkan dengan bantuan serat alami.

Setelah anak memasuki usia menstruasi, ada beberapa pihak yang menyarankan agar anak diajar mengkonsumsi jamu alami. Akan lebih baik jika jamu alami ini hasil olahan sendiri karena lebih terjamin kesehatan dan kebersihannya.

Bagi anda yang tidak terlalu menyenangi jamu, bisa mengontrol kebiasaan olahraga dan aktifitas anak. Jika sejak kecil anak malas berolahraga ditakutkan lemak-lemak akan semakin senang bersarang di badan anak perempuan anda.

Diet Untuk Anak Laki-Laki

Cara diet sehat alami untuk anak obesitas khusunya laki-laki lebih berfokus bagaimana anda mengatur komposisi makanan anak anda. Jangan biasakan anak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak. Meskipun kebanyakan berat badan anak laki-laki akan menyusut begitu ia tumbuh dewasa, justru anak laki-laki rentan mengalami obesitas di usia dini. Maka dari itu anda perlu membatasi asupan kalori putra anda, membatasi mengkonsumsi makanan hewani berprotein tinggi serta tidak membiasakan anak mengkonsumsi minuman bersoda yang mengandung gula tinggi.

Itulah beberapa cara diet sehat alami untuk anak obesitas yang dapat anda lakukan pada anak anda. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!