Cara Diet Dengan Pisang

Cara diet dengan pisang atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Morning Banana Diet’ pertama kali ditemukan oleh sumiko watanabe yang merupakan orang jepang. Bagi masyarakat yang ingin menurunkan berat badan, cara diet dengan pisang bisa menjadi salah satu solusinya. Diet dengan pisang memang mudah dan efektif, serta merupakan diet super cepat menurunkan berat badan. Pisang merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk program diet selain apel. Pisang juga merupakan buah tanpa musim yang bisa kita temui setiap waktu. Buah pisang sedikit mengandung kalori, banyak mengandung gizi dan nutrisi sehingga mengenyangkan perut. Jika masyarakat belum mengetahuinya, disini akan membahas manfaat dan cara diet dengan pisang.


programdetoksifikasi

 

Hal utama yang perlu dikerjakan saat diet dengan pisang adalah dengan tidak melupakan sarapan 1 buah pisang setiap harinya. Pisang tersebut tidak boleh diolah karena mengakibatkan kandungan nutrisi di dalam pisang berkurang. Mengenai porsinya, masyarakat boleh mengonsumsi 1 buah pisang di pagi hari dan 1-2 buah pisang di siang hari serta 1 buah pisang lagi di malam hari. Masyarakat hanya diperbolehkan minum air putih atau susu skim (rendah lemak) sebagai pendampingnya. Masyarakat harus menjaga porsi normal makan dan tidak terlalu kenyang. Mengenai camilan hanya boleh memakan camilan saat jam 3 sore dan sangat tidak diperbolehkan memakan camilan pada malam hari. Jam makan malam tidak boleh lebih dari pukul delapan malam. Hal lain yang harus dianjurkan yakni tidur sebelum pukul 12 malam guna menyeimbangkan proses metabolisme di dalam tubuh. Selain itu, perlu menambah porsi olahraga dari hari biasanya.

Apabila masyarakat menginginkan diet dengan pisang ini berjalan maksimal, maka harus mengetahui beberapa jenis pisang yang digemari atau diperbolehkan dalam program diet pisang. Beberapa jenis pisang seperti pisang mas, pisang raja bulu, pisang ambon, serta pisang barangan bisa membantu dalam melakukan serangkain program diet pisang. Setiap orang pastilah mempunyai selera masing-masing dalam mengonsumsi pisang. Yang perlu diperhatikan disini hanyalah pisang mana yang kiranya cocok dalam program diet pisang. Sekian dan semoga bermanfaat… 🙂


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!