Cara Agar Langsing Seperti Orang Jepang

Rasanya hampir semua wanita menginginkan tubuh yang langsing dan sehat. Biasanya penyakit berbahaya tidak akan mudah menyerang jika kita memiliki tubuh proporsional dan berat badan ideal. Selain itu, tubuh pun jadi lebih bugar dan sehat. Nah, mungkin saat ini timbul pertanyaan dalam benak anda bagaimana cara memiliki tubuh yang langsing, bugar dan sehat? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa anda coba. Salah satunya adalah cara yang dipraktekkan oleh kebanyakan wanita-wanita jepang. Seperti apa caranya? berikut ini adalah tips atau cara agar langsing seperti orang jepang yang dikutip dari brightside.me.

Berendam Air Hangat

Cara agar langsing seperti orang jepang yang pertama adalah berendam di air hangat. Sirkulasi darah akan menjadi lebih lancar dan tubuh pun menjadi lebih rileks sesudah berendam dengan air hangat. Jadi, sempatkanlah waktu khusus untuk berendam air hangat minimal dua bulan sekali agar kulit lebih cerah dan kesehatan sistem pencernaan tetap terjaga. Jika kesehatan pencernaan  baik, maka berat badan ideal pun akan lebih mudah didapatkan. Tidak hanya itu, berendam dengan air hangat pun akan meningkatkan sirkulasi darah. Suhu air hangat yang dianjurkan adalah 38 sampai 40 derajat celcius.

Konsumsi Smart Detox

Smart detox merupakan minuman nutrisi yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Sistem kerja dari smart detox adalah membersihkan racun atau toksin yang menumpuk dalam tubuh terutama pada usus. Jika usus terbebas dari racun, maka proses metabolisme tubuh pun akan lancar dan berat badan anda akan tetap ideal. Selain itu, minuman nutrisi yang dirancang untuk detoksifikasi tubuh ini sangat berkhasiat untuk mencegah berbagai macam penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, liver dan diabetes yang biasanya dipicu oleh obesitas atau kelebihan berat badan. Klik disini untuk info lebih lanjut tentang smart detox.

Jangan Minum Ketika Makan

Cara agar langsing seperti orang jepang yang berikutnya adalah jangan minum ketika makan. Ketika makan, orang jepang tidak minum apapun. Mengapa? karena minum saat makan buruk untuk pencernaan. Para ilmuan mengungkapkan bahwa asam pada perut yang bertugas untuk mencerna makanan dapat dinetralisir oleh air. Efeknya, kita jadi ingin makan terus karena tubuh perlu banyak tenaga untuk memproses makanan.

Konsumsi Yang Hangat

Banyak pakar gizi yang menganjurkan agar kita mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayur segar. Tetapi banyak yang tidak mengetahui bahwa ketika kita banyak mengkonsumsi makanan mentah maka suhu tubuh akan menurun. Sehingga untuk menghangatkan tubuh kita selalu ingin terus-terusan makan. Untuk mengatasinya, imbangi atau perbanyak minuman dan makanan hangat supaya suhu tubuh tetap stabil serta tidak mudah lapar.

Jangan Ikuti Cara Olahraga Atlet Sumo

Apakah anda tahu atlet sumo tidak pernah sarapan? ya, atlet sumo akan langsung memulai latihan dan olahraga tanpa sarapan terlebih dahulu. Ketika tiba saatnya jam makan siang, mereka akan makan banyak dan langsung tidur. Lalu mereka akan mengulangi rutinitas yang sama saat keesokan paginya. Nah, aktifitas yang seperti itu membuat tubuh para atlet sumo super gemuk. Jadi jangan ikuti aktivitas seperti mereka jika anda ingin langsing. Memang, olahraga dapat membantu menjaga berat badan ideal dan kebugaran. Tetapi jika berlebihan, yang ada adalah kita akan merasa sangat lapar lalu makan dengan porsi besar.

Selain itu, olahraga yang berlebihan juga dapat mengakibatkan hiperventilasi. Kondisi tubuh dalam keadaan baik-baik saja jika nafas tenang dan teratur. Namun saat tubuh mulai tertekan dan merasa stres, otak akan mentransfer sinyal bahwa kita memerlukan energi secepatnya. Efeknya, alih-alih membakar kalori, justru kita malah menumpuk kalori saat berolahraga.

Itulah tadi tips atau cara agar langsing seperti orang jepang yang mungkin bisa menjawab pertanyaan anda kenapa wanita jepang langsing. Terapkan tips tersebut jika anda ingin sehat dan langsing seperti wanita jepang. Sekian dan semoga bermanfaat.


Cara Agar Langsing Seperti Orang Jepang

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!