Buah Yang Baik Untuk Detoksifikasi

Saat ini para ahli kesehatan sedang rajin-rajinnya menggaungkan pola hidup sehat, dan salah satu pola hidup sehat adalah dengan melakukan program detoksifikasi minimal 1 kali dalam setahun. Detoksifikasi merupakan proses membersihkan tubuh dari zat-zat berbahaya. Sebenarnya, detoksifikasi merupakan proses alami yang dilakukan oleh tubuh selama organ-organ tubuh seperti ginjal dan hati masih bekerja dengan baik. Tetapi masalahnya, fungsi organ tersebut lama kelamaan akan menurun seiring bertambahnya usia dan paparan toksin atau racun dalam waktu yang lama atau secara terus menerus. Maka dari itu, ada baiknya kita mengkonsumsi makanan sehat untuk membantu tubuh melakukan detoksifikasi. Dan salah satu makanan sehat tersebut adalah buah. Berikut ini adalah jenis buah yang baik untuk detoksifikasi tubuh.

Grapefruit

Buah yang berwarna orange cerah dan termasuk dalam keluarga jeruk ini bermanfaat untuk membersihkan sistem pencernaan tubuh. Selain itu, buah ini juga berguna untuk mencegah batu ginjal. Bagi anda yang menyukai rasa manis, graperfruit yang mempunyai rasa manis alami dapat anda gunakan sebagai pengganti gula. Sedangkan bagi anda yang menjalani diet, buah graperfruit merupakan buah yang ampuh untuk program diet anda karena buah ini rendah kalori. Meskipun banyak manfaatnya, graperfruit bisa menjadi racun jika anda mengkonsumsinya bersamaan dengan obat.

Alpukat

Buah yang baik untuk detoksifikasi berikutnya adalah alpukat. Buah alpukat kaya akan antioksidan dan banyak mengandung gluthathione yang merupakan zat yang dapat mengeluarkan racun-racun berbahaya sehingga tubuh anda menjadi bersih dan bebas toksin. Dengan begitu, maka tubuh andapun akan menjadi lebih baik dan lebih sehat.

Bit

Buah bit merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Buah ini berwarna ungu dan warna ungu tersebut sering disebut betacyanin yang bisa mencegah kanker. Selain itu, buah bit juga mengandung betaine yang dapat melindungi sel-sel hati. Dengan begitu, organ hati dapat bekerja dengan baik dan proses detoksifikasi pun akan lancar. Tidak hanya itu, buah bit juga dapat mengatasi masalah susah buang air besar. Karena pectin yang merupakan serat dalam buah bit dapat meluruhkan zat kimia dan bahan-bahan beracun dalam tubuh.

Itulah jenis atau macam-macam buah yang baik untuk detoksifikasi tubuh. Sekian dan semoga bermanfaat.


programdetoksifikasi

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!